Pengajian Online Sebagai Sarana Dakwah

Jumat, 24 Maret 2017

Rezeki Mudah dan Berkah

| Jumat, 24 Maret 2017


Semua manuasia berlomba-lomba mencari di permukaan bumi, karena sifat manusia yang membutuhkan rezeki menjadikannya di buru dan dicari kapan dan dimana saja.

Rezeki adalah Segala sesuatu yang bermanfaat yang Allah halalkan untukmu, entah berupa pakaian, makanan, sampai pada istri. Itu semua termasuk rezeki. Begitu pula anak laki-laki atau anak peremupuan termasuk rezeki. Termasuk pula dalam hal ini adalah kesehatan, pendengaran dan penglihatan.

Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yg bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya.”(QS. Hud: 6)

Dalam ajaran Islam ada cara mendatangkan rezeki dengan mudah dan berkah. Dalam Alquran QS Ath-Thalaq : 2-3 Allah sebutkan.

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS Ath-Thalaq : 2-3)

Kata kuncinya disini agar Allah menjami rezeki seorang hamba, dia harus mampu mengabdikan dirinya demi mencapai ridhanya Allah. Jika kita mampu ketahap ini maka Allah akan menjamin rezekinya dan mencukupkan kebutuhannya. Mudah-mudahan kita menjadi seorang hamba yang bertaqwa demi mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar