Pengajian Online Sebagai Sarana Dakwah

Jumat, 11 Maret 2016

Perintah Shalat Tahajjud

| Jumat, 11 Maret 2016

Perintah Shalat sunat yang ada dalam alquran salah satunya adalah Perintah shalat tahajjud, begitulah penting dan utamanya shalat tahajjud . Tapi sangat banyak umat muslim mengabaikan perintah shalat sunat yang satu ini. 

"Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajjud sebagai ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji" QS. Alisra' ayat 79) 

Pada ayat ini dijelaskan kepada kita untuk melakukan shalat tahajjud sebagai ibadah sunnah tambahan dari amal-amal wajib kita, supaya Allah mengangkat kita kepada tempat terpuji. 

"Mereka menjauhkan lambung mereka dari tempat tidurnya, mereka berdoa kepada Tuhannya dengan rasa takut dan penuh harap dan mereka menginfakkan sebagian dari rejeki yang kami berikan kepada mereka" QS. Assajadah ayat 16)

Ayat ini juga menjelaskan menjauhkan lambung mereka dari tempat tidur, artinya bangun dari tidur kemudian melanksanakan shalat tahajjud dan berdoa kepada Allah dengan rasa takut dan penuh harap, karena salah satu waktu doa yang mustajab adalah doa ketika malam hari setelah shalat tahajjud. 

"Rasulullah SAW bersabda, Hendaklah kalian bangun malam, sebab hal ini merupakan kebiasaan orang soleh sebelum kalian, sebagai pendekatan diri kepada ALLAH SWT, penghapus dosa dan pengusir penyakit dari dalam tubuh. HR. At-Tirmidzi"

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar